BLOG RESMI GARUDA WISNU SATRIA MUDA

Sunday 15 January 2017

sosok fenomenal BETARI DURGA recomendasi GWSM NEW




Betari Durga adalah seorang dewa perempuan asal jadinya Dewi Uma, Permaisuri Betara Guru (Dewa Siwa). Semasa masih bernama Dewi Uma, ia disayang oleh Betara Guru. Tetapi setelah terjadi persengketaan antara suami istri itu, Dewi Uma mengutuk Betara Guru hingga Betara Guru menjadi Bercaling seperti raksasa. Karena sangat murka, Betara Guru juga menyumpahi Dewi Uma hingga menjadi reksesi bernama Betari Durga. Betari Durga dititahkan menjadi istri Betara Kala. Betari Durga bertakhta di setragandamayit, yang berarti tempat pengasingan berbau mayat. Ia diberi kekuasaan untuk menganugerahkan segala prilaku jahat kepada yang memuja padanya.

Betari adalah sebutan bagi seorang dewa perempuan. Betari Durga bermuka Raksasa, bermata iblis, berhidung dampak, bermulut bernyih, bersanggul putri keling dengan garuda membelakang, berkalung ulur-ulur (rantai), tangannya bergelang pontoh dan keroncong dan hanya tangan depan yang bisa digerakkan. Sebagai pertanda kemuliaan, bagian bawah badannya dihiasi dengan bunga-bunga.
 Sosok ini lah yang akan saya pilih untuk menambah tokoh tokoh di Garuda Wisnu Satria Muda, Semua masih dalam pengerjaan saya pribadi dan masih bersifat privat, karna saya memiliki kejutan buat para anggota GWSM ataupun para fans dan pecinta seni,
 Tokoh ini di dalam seni manapun belum ada, bahkan saya brosing” di mbah google aja tidak ada tokoh tersebut hanya sebuah crita dan gambar wayang” bali ataupun wayang india.
 Saya menemukan 1 topeng itupun dengan tidak sengaja dan dari situlah muncul niat saya untuk merilis tokoh baru yang masih asing di kalangan seni, seperti layaknya pertama kali kami merekomendasikan tokoh JATAYU,ARSA WIJAYA dan HANOMAN
Saya lebih sering membuat sebuah tokoh yang masih asing ketimbang tokoh yang sudah populer karna niat saya mempublikasikan sebuah seni adalah hal yang sangat baik, itu bagi saya pribadi lho hehe


SALAM GARUDA FAMILIA seni tak akan mati

1 comment:

Anonymous said...

wuih kreatif

Featured post

Hasil rapat anak" GWSM yang di selenggarakan beberapa minggu lalu menghasilkan beberapa point" penting untuk kemajuan Garuda Wi...