BLOG RESMI GARUDA WISNU SATRIA MUDA

Thursday 9 March 2017

PERBINCANGAN DENGAN MAS RYAN KETUA SNM





perbincangan dengan ketua SNM
 

Malam sahabat bloger kembali lagi bersama saya di Cekeq.blogspot kali ini saya akan menyajikan hasil wawancara saya terhadap Pemain Jatayu yang sangat populer yang menjadi Maskot Kami di Garuda Wisnu Satria Muda..
Perbincangan saya terhadap Mas Ryan Cutarno terjadi kemarin malam di sebuah Caffe GWSM beliau membeberkan sedikit suka duka ketika beliau menjelma memainkan peran sebagai Jatayu atau Putra Garuda
ataupun saat beliau menjadi Gedroex.

inilah ringkasan berbincangan kami:
ryan
·         Saya :mas ryan,,adakah sedikit cerita tentang pengalaman anda dalam memainkan tokoh Jatayu?
·         Ryan :banyak mas
·         Saya :apa saja pengalaman cerita yang menurut anda paling berkesan??
·         Ryan : saya sangat senang melihat antusias pemain ataupun crew, mereka selalu sigap dalam peran yang mereka jalani masing”,contoh nya Crew yang bertugas menjadi pengaman sekaligus pengayom para punggawa GWSM selalu aktif dalam mempersiapkan peralatan,fans yang selalu sigap dalam membantu entah dari keamanan,ketertiban,bahkan ada yang ikut membantu menyiapkan kebutuhan para pemain.
Di sini yang membuat saya terharu,,
·         Saya :adakah hal konyol yang pernah anda alami ketika berada di pementasan?
·         Ryan :ada,,yaitu ketika saya ikut serta dalam Organisasi SNM yaitu Satrio Narno Manunggal,,Yang menjadi anak terakhir GWSM, pernah saya melakukan kesalahan waktu ikut dalam seni Gedruk kala itu saya lupa gerakan yang saya kembangkan sendiri,dan untuk menutupi nya saya melakukan gerakan copy paste dari pemain sebelumnya.
Dan di saat saya ingin keluar sebagai Jatayu celana yang saya pakai sobek pas di bagian selangkangan,dan untuk menutupinya saya pun menggunakan sebuah peniti, Ya walaupun saya harus rela tertusuk” jarum nya hhhha
·         Saya :apa pesan buat para teman” anda yang masih aktif di kesenian GWSM mas ryan??
·         Ryan :Memayu hayuning bawono, ambrasto dhur angkoro,,,Ingat lah mimpi kalian kala kalian masih berjuang membangun,ingatlah moto” kalian,kekompakan adalah kunci kesuksesan,satu tujuan adalah awal dari keberhasilan TETAPLAH SEMANGAT KSATRIA MUDA GARUDA WISNU.

Makna pesan dari mas ryan adalah kurang lebih begini 
memberi pesan kepada manusia agar ketika hidup di dunia hendaknya berusaha memperindah dunia ini dengan rasa cinta kasih kepada semesta, serta memberantas sifat angkara murka dan segala sifat tercela yang merusak dunia.

 

Yang di maksut dunia adalah kesenian

 
bila teman" ingin kenal dengan Beliau bisa langsung add Facebook nya Cutarno Godong 
                                                          

Cutarno Godong
 

2 comments:

Anonymous said...

saya fans dari jatayu gwsm mas

cekeq said...

silahkan kunjungi kontak yang sudah saya cantumkan

Featured post

Hasil rapat anak" GWSM yang di selenggarakan beberapa minggu lalu menghasilkan beberapa point" penting untuk kemajuan Garuda Wi...